Kamis, 22 September 2011

Ketika Ku Merenung, Ku Teringat….part 2

Lagi makan burger, suasana sayup-sayup udah pada bobo, bau tanah dan rumput sehabis hujan, diselimuti selimut tebel biru nyolong dari ponakan..tapi udah gw gantiin sarung kok tenang aja, trus juga karena gw nganggur dan mager parah..

Masih pada inget kan rumus merenung tuh apa? Silakan baca postingan sebelum ini kalo emank ga tw atau lupa..itung-itung promosi

Sikon gw tuh saat ini enaaaaaaaak banget buat merenung dan oke, kenapa ga?
Dalam episode renungan kali ini, gw teringat jaman-jamannya gw masih SD, jaman dimana bokap masih ada, n so pasti sistem 4L berlaku lagi di rumah gw.. lebih jelasnya mengenai sistem 4L ada kok di postingan sebelum ini..lagi-lagi promosi
  
SD tuh bener-bener jamannya nostalgia banget deh, apalagi kalo selama 6 tahun tuh temen lo ituuuuu itu aja. dan di antara temen-temen gw jaman SD, ada 2 orang yang menimbulkan kesan lebih di hati gw.. btw, gw baru nyadar kalo dari dulu tuh nomor absen gw knapa ya kalo ga 25 ya 28? Mungkinkah ini sebuah pertanda untuk nomer togel?

ehem... kembali ke 2 orang yang menimbulkan kesan lebih di hati gw....masya Allah... kok panjang bener ya julukannya? gw singkat deh!
kembali ke 2 OYMKLDHG (orang yang menimbulkan kesan lebih di hati gw), mereka-mereka ini berkesan karena dua alasan yang berbeda~

1 dari OYMKLDHG itu bernama Erwin, satunya lagi bernama Rehan.. belakangan si Erwin berubah nama menjadi Ewin, dan si Rehan mengeluarkan album baru berjudul Umbrella

Ella, ella, ella..e.e.e...under my umbrella......

eh,, salah denk, itu mah saudarinya yang bernama Rehanna (bukan nama sebenarnya)

Kembali ke topik, tadi gw bilang kalo mereka berkesan karena alasan yang beda~
Si Erwin, karena awalnya adalah musuh gw..
Si Rehan, karena awalnya gw sirik sama dia..

Percaya ga percaya, tapi gw yakin lo bakal percaya, jaman-jamannya SD gw sering banget di bully"..
Dan diantara bully" itu, salah seorang langganan tetap pembully gw adalah si Erwin ini. Udah seneng nge-bully, komplotan pula sama ce-es annya si Ndod (bukan nama sebenarnya)! Sebetulnya bully-bullynya ga parah lah, biasalah anak SD.. paling ngumpetin spatu..paling nempelin permen karet di rambut sampe perlu minyak tanah buat dilepas lagi..pa..paling ju..juga cuma ngasih tip-ex banyak banget di bangku sampe-sampe clana gw putih-putih kaya cewe keputihan....
............................................................................................................
biasalah anak SD

Sebetulnya gara-gara ini juga gw jadi suka rada sengak kalo lagi berhadapan sama orang keriting.. coz si Erwin ini kan keriting banget. Talk about weird, dulu gw sering banget dibully", tapi kok sekarang senangnya membully"? Hmmmmmmmmm
Begitu seringnya gw dibully-bully sama mereka berdua, akhirnya gw memutuskan untuk melawan! Gila ajaaa, masa kecill gw terancam kurang bahagialah kalo ulah mereka trus"an dibiarin! Gw buat planning....berhari-hari...mikirin gimana caranya bales dendam...DAN akhirnya keluar juga solusi terbaik!
Mengadulah gw pada nyokap #gubrak

"Mama, mama tw ga kenapa Remon merana di kelas?"
"HAH? Emang Remon merana di kelas?"
"Iyaaaaaa, Remon tuh sampe ga bisa konsen di kelas!"
"Knapa emanknya Monnnn?"

Maka berceritalah gw tentang klakuan si Erwin dan Ndod ke gw dari A sampe Z, sampe detil-detilnya, sampe gw tambahin bentuk-bentuk balasan kecil gw..

"Remon kasih aja upil ke tasnya dia.. tapi dianya kok diem" aja c ma?"
"Pengennya c tip-exnya Remon peperin, tapi mereka larinya ceped banget!"
"Pas Remon lepas sepatu biar tambah ceped larinya, ehhhhh malah spatunya yang ilang!"

Nyokap gw dengerinnn aja sambil skali-skali nyela : MASA! dan YA AMPUNNN! dan KNAPA MONN??!

Lantas, besoknya, tanpa peringatan apa-apa tiba-tiba nyokap gw udah bertandang deh ke sekolah...gayanya Betawi beneeeerrrr

"Mana TUH 2 BOCAH MON!"

Gw ga tw kenapa gw gemeteran, tapi yahhhh, nyokap gw serem yah ternyata?
Ga banyak cincong gw tunjukin aja deh si Erwin dan Ndod yang mana manusianya.. dan nyokap gw nyamperin.. dan WAW, itu omongan paling sadis yang pernah gw denger.. dan mereka berdua pucet... dan WAW.. alus tapi nyelekit kata-katanya barusan!
Gw kasih contoh dah :
"Kamu yaaaa! kriting-kriting! Pantesan bandel! Sirik kamu sama anak saya yang rambutnya gelombang?!" 

Sejam lebih berlalu, dan nyokap gw akhirnya melengos pergi, pulang ke rumah..
Erwin dan Ndod nangis dan minta maaf ke gw..sampe gw bingung mw jawab gimana.
Lalu apa?
Hari-hari berikutnya berjalan dengan canggung.
Si Ndod slalu kabur ngejauhin gw, berasa gw anjing rabies, sementara si Erwin lucunya malah nempel..
Detilnya gimana, siapa nanya siapa, gimana caranya, jujur gw udah lupa.. tapi yang gw inget semenjak saat-saat itu, Erwin adalah salah seorang kawan karib gw semasa SD, dan masih suka contact"an sampe skarang, biarpun frekuensinya rada berkurang..

Gimana dengan OYMKLDHG satunya, si Rehan?
Kalo diaaa, beda lagi..
Gw tadi bilang, gw sirik sama dia..
Sebetulnya ga neko-neko amat c ceritanya.. cuman dari pertama kali dia menginjakkan kaki di kelas, tiba-tiba sekujur sel-sel di badan gw tuh langsung kesetrum dan bennnccccccciiiiiiiiiiiiiiiiiii banget sama makhluk itu! Alesannya? dia PUTIH mukanya sengak! Sumpah, gw paling ga suka sama orang yang PUTIH mukanya sengak! Udah PUTIH mukanya sengak, postur badannya TINGGI ngocol pula!
Bukan cuma PUTIH mukanya sengak dan postur badannya TINGGI ngocol, tapi suaranyaa itu loh! Suaranya BAGUS KALO NYANYI rada nyolot!
Mending kalo dia pinter! Cuma ranking 10 besar apanya yang pinter?? Ranking 1 boleh lah bangga! (tapi gw juga bukan yang ranking 1 --)
Wajar kan jadinya kalo gw keki? Orang PUTIH, TINGGI, SUARA BAGUS sengak, ngocol, nyolot kaya gitu mah emank bawaannya bikin orang gondok..

Tapi kok semakin gw perhatiin, orang-orang selalu pada ketawa ya kalo di deket dia? Apa emank dia selucu itu? Kok gw jadi pengen ikut-ikutan ngobrol c? AHHHH! TUH KAN, ternyata dia juga MANIPULATIF! Gila! Kecil-kecil udah kaya gitu... gimana gedenya!

Waktu berlalu, dan ga tw gimana, gw dan Rehan akhirnya ngobrol... dan manipulatifnya dia, gw juga ikut"an terpengaruh kaya temen" gw yang laen! Sial!!
Akhirnya, gw dan dia jadi semacam ce-es an gitu, udah gitu nyokapnya baiiiiiik pula..
Nyokap sama anak kok sama aja... manipulatif!
Sempet ilang kabar bertahun-tahun, tapi blum lama ini gw mulai contact"an lagi sama makhluk manipulatif ini..
Malahan jadi semacam tempat nasehat gitu buat persiapan kado pacarnya --
Dikira gw mak comblang apa....
Gw terlalu baek sih buat nolak
2 OYMKLDHG itulah yang selalu MKLDHG (meninggalkan kesan lebih di hati gw) sampe" gw keinget terus sama mereka sampe kuliah.. dan ternyata merenungi mereka membuat gw pengen kembali menikmati masa-masa SD lagi..

Fyuhhhh...kok abis makan burger ngantuk yah.... trus kok itu anjing melolong" gitu ya? Ga tw apa kalo ini malem jum'at...
.......................................................................................................
Rahman_Remon, OUT~~

Nb : Itu cerita renungan part 2 ku..., apa cerita renungan part 2 mu....?







2 komentar: