Selasa, 20 September 2011

Ketika Ku Merenung, Ku Teringat….

waKakakKAKakakKAkKAKAKKkakak~~~~~CIakakakKaKAkAkaKaKkKaKKaAKKAKaAKA~~~~~

Ups, ehem, sori guys.. sarap ya gw, belom apa-apa udah ketawa bergetar-getar gitu..

Ga, serius, itu gw bukan keselek biji duren, tapi ketawa.. lagian hare gene makan duren pake biji? Udah ada yang seedless kale..eh yang kemaren gw makan itu anggur ya..bukan duren..


OKE, sebelum lo mempertanyakan intelegensi gw yang rancu antara duren sama anggur, mending gw jelasin aja ya kenapa gw bisa ketawa kaya gitu ;)
MERENUNG guys, merenung. Cukup dengan merenung lo bisa ketawa ngakak. Ga cuma ketawa, lo juga bisa nangis, tergantung dari isi renungan lo apa. Cukup dengan merenung, lo bisa sedih, seneng, marah, geram, ketawa sampe nungging-nungging, nangis sampe ngangkang-ngangkang, jambakin rambut sampe pitak-pitak, terserah lo dah. Malah dalam kondisi tertentu, misalnya lo jomblo kering berabad-abad, lo bisa merenung dah tuh sampe idung lo mimisan berdarah-darah..
 


It’s your Right! Merenung itu enak, ga cape, kadang manfaat, kadang maksiat, dan ga akan ada satu orang pun di dunia ini yang ga pernah merenung sekalipun. Merenung pun ada rumusnya!

Rumus Merenung : R = I + N + M + S + G


Meaning :  R = Renungan, I = Imajinasi, N = Nganggur, M = Mager, S = Sikon, G = Galau


Ga percaya? Ini aplikasinya~

Saat ini, di tempat gw berada lagi ujaan, trus gw juga duduk deket jendela, trus bangkunya udah pewe banget, trus juga gw lagi encok..jadi males kmana-mana, ditambah gw juga masih galau nunggu hasil pengumuman IP STAN.. uuuudah deh, atmosfirnya mendukung banget buat gw tidur, eh salah, merenung..


Dari hasil renungan gw, gw teringat akan seseorang , namanya…jeng jeng jeng :
BU MARSIH (kali ini nama sebenarnyaaa…wiiii)

(buat pelajaran aja, biarpun gw bilang namanya BU Marsih, bukan berarti BU itu nama, itu kata sapaan..gw ga tw nama panjangnya…mungkin Marsih Monroe kali ya? Ataw Marsih disini….menunggumu….berharap cinta kita tetappppp satu…..)
haiya, malah nyanyi kita.., lanjut!

Jadi ada apakah gerangan dengan Bu Marsih?

Dulu, era ketika keluarga gw masih menganut sistem 4L (buat yang ga tw 4L itu apa, dipersilahkeun baca postingan sebelum ini, The Blabbering Phase), konon katanya Nyokap gw punya beberapa tetangga baik, salah satunya adalah Ibu Marsih ini. Selain menganut system 4L, keluarga gw juga menganut sistem nomaden, alias berpindah-pindah.. Dari satu kontrakan ke kontrakan laen.. dari utangan ini ke utangan itu.. dari ana ke anu, yea, you got the idea..

Makanya ga jarang, para tetangga jadi hilang kabar karena bingung kitanya selalu berpindah-pindah, makanya jaman-jamannya gw kecil, gw rada-rada susah deh punya temen tetanggaan. Tapi ada keuntungannya juga loh, karena selain tetangga yang susah nyariin, rupanya tukang kredit juga susah buat nagih..lalalalalala~~

Si Bu Marsih ini terperangkap antara tetangga yang pengen silahturahmi dan tetangga yang pengen nagih utang.. maka masuklah dia ke daftar keluarga kita dalam akun ‘utang tak ditagih’ (ceritanya lawannya piutang tak tertagih, Akuntansi ngaco by Rahman_Remon). Usut punya usut, rupanya dia lagi perlu duid, makanya berangkatlah dia ke dalam perburuan nyokap gw..

Kejadian ini terjadi pada saat gw kelas 3 SMP dan waktu itu kita ga ngontrak, tapi punya rumah sederhana di daerah Depok. Sistem 4L sudah mulai dilupakan, karena jumlah penghuni rumah semakin berkurang.. saat itu gw tinggal bareng bokap yang lagi sakit, nyokap, kakak gw Syidkur, Kiaz dan Ela, serta seorang pembokat bernama Koyah. Gw ga tw gmana caranya, tapi yang jelas, setelah melalui perjuangan panjang akhirnya dia berhasil melacak keberadaan keluarga gw.. 

Kesan pertama saat melihat Bu Marsih? Sori, tapi gw pikir dia itu tukang minta-minta..
Waktu itu gw lagi nonton tv di ruang tv ketika kudengar sayup-sayup suara memanggil….
Lalu, ketika kulirik, meloncatlah Bu Marsih ke dalam ruangan berkata “TARAAAAA, ada yang pesen badut??”

OKE, uhum, serius, kenapa renungan gw melenceng ke situ??  

Huff, gw lurusin lagi yah..

Waktu itu gw lagi nonton tv di ruang tv.. trus ada orang ngucapin salam di luar..ya gw samperin ya kan ya donk? Belum nyampe di luar, udah kedengeran suaranya, “Subhanallah, cakep banget yah rumahny Komo sekarang (Ini ceritanya nama nyokap gw yah), Subhanallah..”  

Bu marsih saat itu naas deh, bajunya lusuh dekil, mukanya dekil, gendut, kulitnya…..YESSS…kulitnya lebih item dari kulit gw….WOOHOOOO…………………

<====ini critanya gw ditampol sama pembaca

ehem…, trus dia bawa sarung batik yang kaya mbak” jamu punya, sandal jepit, kacamataan yang ampir rusak, trus rambutnya itu looo, kribo ga nahan. Mata kita pun saling bertatapan..lalu serta merta dia menghampiriku..dan menggenggam pundakku…

“RAHMAN?! Ini Rahman kan??! Masya Allah, kok udah gede lu? Ganteng, Cakep, Tinggi pula… Ya ampun Mannnn, ini Bu Marsih! Inget kaga?! AH PASTI G yakan? Ohohohoho waktu itu lu masih segini nih…Ya Allah Man, udaaahhhh gedeeee….”


Gw cuman mesem-mesem najis saat itu, karena emang ga inget sama makhluk di hadapan gw dan juga gimana ga mesem! Dikatain ganteng, cakep, tinggi yah gw terbang..tapi jatoh lagi pas gw ngeliat kacamatanya yang ampir rusak --a


Lagian mana ada bayi seukuran sejengkal? Bu Marsih macem” aja..


“Tapi lo ITEM *JLEB* ya man ya? Kebanyakan maen kali ya man? Ga bagus tuh man.. sayang cakep-cakep ITEM.. *JLEB*, eh ibu lo mane, si Komo mana Man? Ibu lo masih itu kan? Ohohohoho ya iya lah masa ganti ibu.. becanda Man, jadi si Komo ada ga?”

OKE, kalimat pertama udah bikin JLEB, trus pake dibilang ibu gw masih itu? Nais >:(


“Ibu siapa ya bu?” Tanya gw


“Bu Marsih MAN… dulu gw sering banget gendong”in lo, lo cuman seginiiii dah, sekarang gede…  Ibu lo mana?? Kangen nih bu Marsih..”


“Temennya mama?” 


“Iyaaaaaa… ya ampun Man, dulu tuh mama lo sering banget …blahblahblah…jadi mana si Komo sekarang?”


Saat itu, nyokap gw lagi jagain warung, jadi yah gw anterin aja deh tuh si Bu Marsih ke warung.. Nyokap gw kliatan kaget juga waktu ngeliat Bu Marsih, tapi kagetnya nyokap gw tetep aja ga serame cerocosannya Bu Marsih..


“Komo! MasyaAllah subur beneerr looo, mana rumah cakep, lo bening beneeerrr Komo……blahblahblah…….Ya ampunn Komooooo…”


Dan gw perhatiin si Bu Marsih ini biarpun awalnya muji, tetep aja ada TAPI nya..


“TAPI lo gendut banget ya Komo”


“TAPI kok lo sombong ga pernah ngabarin Komo”


“TAPI agak bau juga ya rumah lo Komo”


Bu Marsih… kamu bawel TAPI kok kamu cerewet yaa :) 


#Nyokap ke gw
Nyokap : MON! LU ngapaiiiin pake nganterin si Marsih ke warung! Bilang aja gw ga ada!
Gw : Lah? Abis dia bilang dia temen mama? Emangnya bukan??
Nyokap : Ya temennn, tapi dia cuma mw nagih utang Monnnnnn!!
Gw :……ya bayar bisa kali ma…..
Nyokap : Utangnya gpp Monnnn! Cuma dri dulu gw pusing kalo ngomong sama diaaaa
Gw : yeeeee…..gitu doankk…… BU MARSIH *manggil*
Bu Marsih : eh iya,eh apa, eh bu, eh iyaaa apa eh apa….
Dan saat itulah gw baru nyadar kalo Bu Marsih ini latah…hmmmm #tersenyum jahat

 <===Emot ini juga bisa diaplikasikan saat gw ngeliat kucing lucu
 


Kembali lagi masalah merenung, gw ngakak tadi coz gw inget banget sama sifat latah c Bu Marsih.. Kalo menurut latahmeter yang ada di pikiran gw, tingkat kelatahan Bu Marsih tuh melebihi latahnya seorang artis latah Mpok Ampelak (bukan nama sebenarnya)…latah tingkat dewa lah pokok’e..

Gw ga tw asal muasalnya gimana, siapa nanya siapa, tapi yang jelas, sejak saat itu Bu Marsih tinggal sama kita selama lebih dari setahun dan baru pindah ketika Negara api menyerang…


Semasa dia tinggal di rumah juga gw ketawaaaaa mlulu kerjanya…asikkk…aku punya mainan baru….


Dan gw JAHAT….tapi gimana donk?? lucu c….

Gw : *megang cabe* BU MARSIH!!! BURUAN MAKAN CABENYAAA!!!

Bu Marsih : IYAAAH *ngambil dan makan cabe* Eh iya….ehhh pedessshhhh…haahhh
Gw : KUNYAH BU KUNYAH CEPED!!
Bu Marsih : Iya eh iya….*ngunyah* yaolo eh yaolo, HAHH Pedesssshhh man, eh pedessssshh man!! *pengen ngambil aer*
Gw : JANGAN BU!! AWAS ITU AER RACUN!! TARO LAGI!! KUNYAAH TERUSSSS!!
Bu Marsih : *ngebuang aer* Racun?! Ehhh racun,,pedessshhhh, haaahhhhh, kunyaahhhhh teruussss, man pedesssh man, eh pedeesssssh man….
Gw : *ngasih cabe lagi* LAGI BU! CEPED CEPED CEPEED!!
Bu Marsih : *makan cabe* iyaaa eh iyaa, pedessshhhh eh pedesssh, hahhhhaaaaaa………………………….

Ya ampun gw JAHAT, tapi gimana donk?? Lucu c…..


Gw : SAYA ADALAH ATLIT INTERNASIONAL!!

Bu Marsih : SAYA JUGA! Eh saya juga eh masa si lo atlit eh masa si…..
Gw : AYO BUUUUU PUSH UP!!!
Bu Marsih : *buru-buru push-up* SIAP KOMANDAN eh, apaan, ehhhh
Gw : CEPED CEPED!!! SATUU!!
Bu Marsih : * Mulai push-up* SATUUUUU!!!!!!!! ehhh satu ehhh cape man ehhh….
Gw : DUAAAAA!!!!!
Bu Marsih : DUAAAAA!!!!!!!!!!!! Ehhh udahh ehh dua….man eh man… *mw bangun*
Gw : JANGAN BANGUN!! LANJUTIN!! TIGAAAA!!!
Bu Marsih : SIAPPP KOMANDAN!!! Eh komandan, eh…man..hufhuf..eh cape mann…
Gw : TIGA SETENGAH!!!!
Bu Marsih : HAH eh HAH.. kok setengah komandan, eh kok setengah komandan, eh man, udahhhhh..eh

SUMPAH GW JAHAT! Tapi gimana donk?? Lucu c….


Gw : *senyum manis sekali* Bu Marsih…..

Bu Marsih : *ikut”an senyum manis* Apa sayang..eh apa sayangg, lo sayang gw emank… eh lo sayang gw emank…
Gw : *TIBA-TIBA MERACAU GA KERUAN SAMBIL  SETENGAH TEREAK* ((JBUIHH@E*#@HD@(*HFK(H(3u09qNIOENKLKD!OUIu
Bu Marsih : *Ikut”an meracau ga keruan sambil setengah tereak* ((JBUIHH@E*#@HD@(*HFK(H(3u09qNIOENKLKD!OUIu
#gitu terus sampe semenit
Gw : Tarik nafasssss
Bu Marsih : huf..iya..eh…iya…. *narik nafas*
Gw : LANJUTIN BU!!!!!!
Bu Marsih :  ((JBUIHH@E*#@HD@(*HFK(H(3u09qNIOENKLKD!OUIu
Gw : TRUSSSSS!!! JANGAN BERENTI!!!
Bu Marsih : ((JBUIHH@E*#@HD@(*HFK(H(3u09qNIOENKLKD!OUIu
Gw : GA USAH AMBIL NAPAS BU!!! TRUSSS!!!
Bu Marsih : *ngosngos* ((JBUIHH@E*#@HD@(*HFK(H(3u09qNIOENKLKD!OUIu
Gw : TERUS BUUUU!!!! TEROOOOOSSSSSS!!

YA AMPUN, SUMPAH GW JAHAT! Tapi gimana donk?? Lucu c….


Ga jarang gw merasa bersalah abis itu, makanya abis ngerjain Bu Marsih biasanya gw beliin sesuatu, entah itu es krim, kue, cemilan…yah, kebanyakan sogokan makanan denk..ataw kalo lagi bokek gw pijit”in …tapi trus gw buat latah supaya mijitin gw…hmmm….

Lalu dia dimana sekarang..?


Hmmmm… hubungan kita berakhir saat diketahui ternyata dia ada sedikit Klepto…hiks :’(
itu untuk cerita lain kali yahh…


Huufffff, ternyata merenung bikin gw sakit perut dan dikatain orang gila (gw ketawa-tawa sendiri dari tadi)…… tapi lumayan lah buat jadi alternatif biar ga galau mikirin IP…
TUH KAN GW INGET LAGI! AHHHH….gw mw merenung lagi yaaa, yang lebih serius sekarang~~


Rahman_Remon, OUT~~

Nb : Itu Cerita Renunganku, Apa Cerita Renunganmu?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar