Sabtu, 26 November 2011

Ebol's Birthday part 0.5

In the middle of nowhere, ketika gw lagi browsing sesuatu yang ga makna dan ga penting buat kehidupan gw, tiba-tiba gw keinget kalo gw punya blog dan udah menelantarkan blog ini selama berabad-abad. Abad dalam itungan semut kali ya?? Yang jelas karena emank saat ini gw lagi dalam kondisi mental breakdown, karena seminggu ini menjalani UTS yang ada makul AKM (Akuntansi Keuangan Menengah) yang notabene bikin galau akut, jadilah akhirnya gw pengen curhat. Btw, ternyata AKM juga bisa jadi singkatan buat Aku Kangen Mantan yaa? kreatifnya manusia-manusia di sekeliling gw. Singkatan itu makin lama makin beragam juga, tergantung dari kadar kehancuran masing-masing individu pas ngerjain soal. Singkatan makian AKM yang paling sopan sejauh ini sih Akuntansi Kaya Monyet.. Yang lebih vulgar juga banyak, dan itu gw serahkan ke imajinasi kalian masing-masing..

eniwei, kali ini gw pengen cerita kejadian pas 2 November kemarin saat temen gw yang bernama Ebol (bukan nama sebenarnya) mengalami ritual tahunan yang dialami setiap manusia : Ulang Tahunnn~

Heppy beerrdeey Eboll, Heppy beeerrrdddeey Eboll~~


Sebetulnya, 2 November juga merupakan ultah kakak gw, si Anti, tapi adem ayem karena emank lagi krik krik lah hubungannya sama yang lain...
Back to Ebol, doski memiliki ciri khas punya muka tercetak dengan ekspresi galau. Dalam even apa pun, kondisi apa pun, teteeeppp aja mukanya ada unsur galaunya --a. quote favoritnya juga "gw galau"..
Dia juga sering ngait"in hal" yang sebenernya ga ada hubungannya sama kata" galau. Terciptalah nama-nama kaya 'tanjakan galau', 'jalan galau', 'STAN Galau Club' etc etc. Gw rasa agak sulit nyeritain kalo ga liat langsung penampakkannya, jadi, here goes :
Meliat foto ini, gw senneeeeeeng banget.. Kenapa? AKHIRNYAAA, setelah berulang kali gw memfoto diri dan difoto #berasamodel, gw ga merasa kalo kulit gw item~ Kenapa lagi? Karena si Ebol yang gw maksud, lebih ITEM dari gw!!
MWAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA #ketawajahat

Beberapa manusia di atas pernah gw sebut di postingan sebelumnya, Around Me Now.
Cewe rada gendud, yang putih dan dengan ga berdosa ngegandeng si Ebol, itulah Utami. Dia dengan nyantai dan cuek memamerkan kekontrasan kulit dia dengan ebol. Liat aja tangan yang nemplok di bahunya Ebol, bedanya kaya malem dan siang euy >,< Kalo ditanya seputar pengen jadi Ranger apa, dia selalu ngejawab : Ranger UNGU. perasaan ga ada dari jaman purba sampe sekarang Ranger yang warnanya ungu, tapi yah sudahlah.
Cewe berbaju pink itulah Ngantung. Kalo di foto ini sih dia kliatannya kalem-kalem aja.. tapi aslinya ramenya ga nyante :) Punya hobi aneh juga, yaitu nyabutin bulu kaki orang. Ngakunya benci banget warna pink tapi kok di foto ini dia pake baju pink yaa -_-a.. Kalo ditanya pengen jadi Ranger apa, dia selalu ngejawab : Ranger BIRU.. tapi, belum lama ini ada orang yang dia benci punya insiden seputar biru, jadinya dia berubah pikiran gitu dan masih mencari inspirasi.
Lanjut, kalo lo punya indra keenam, rasakan aura nestapa di foto ini.. Bayangkan perasaan lo saat lo udah pasang senyum terbaik lo, cuman buat dihalangi sama kepala orang laen. Rasakan sumber aura nestapa itu....
Sumber aura nestapa itulah Rinda. Masih ga mau nyeritain soal dia, yang jelas dia sudah mulai kembali ke jalan yang benar... wkwkwkw.. Kalo ditanya mau jadi Ranger apa, dia dengan centil jawab : Ranger Cantikkk~~

Gw : ......Cantik bukan warna da.....
Rinda : Oh..bukan ya, hahaha~
Gw : -_-a jadi Ranger apa?
Rinda : Apa aja deh, hahaha~
Gw : Cepetan! PILIH satu warna aja susah bener!
Rinda : Ya udah sih, emank penting ya? hahaha~ Lagian aku kurang gitu suka Power Ranger man~ kenapa ga powerpuff girl aja..
Gw : YAUDAH, mw jadi powerpuff girl yang mana?!!
Rinda : Ga tau... hahaha~
Gw : .............................................................................................................................

Terakhir, yang pernah gw sebut di Around Me Now, si Dormand, kedua dari kanan yang kulitnya putih.. kalo ditanya jadi Ranger apa, paling-paling dia jawabnya KUNING coz itu warna favoritnya dia. Pas gw tanya kenapa suka warna kuning...

Dormand : Soalnya warna kuning kan cerah man, secara kan kulit gw gelap, jadi biar pas aja gitu.
Gw : ............warna kulit lo gelap?! gw apaan kalo gitu? gosong?
Dormand : AH lo gitu aja sensi.. masih iteman Ebol kok..
Gw : oh iya ya... hahaha
Ebol : GW disini woiiiii!
 
Lain daripada itu adalah muka-muka baru..
Pertama dari kiri nama aslinya sebetulnya Riga (bukan nama sebenarnya) (gw labil ya?), tapi dipanggilnya malahan Cila, alias Cina gila.. Dia sama sekali bukan Cina, tapi entah kenapa mukanya kaya menghianati dia gitu. Tingkahnya penuh kekonyolan dan ga salah lah kalo dia dipanggilnya Cila :)
Beberapa kekonyolan dia yang paling sering adalah make celana yang jelas-jelas kedodoran, dan tiap jalan harus selalu dipegangin. Gw jadi keinget manten sunat ngeliat dia megangin celananya tiap kali jalan.

Pertama dari kanan, ada si penarot, yang jago banget maenin kartu tarot dan bikin jleb hati orang, adalah si Ewok. Di luar perangainya yang nyeremin (brewokan dan gede), suaranya sangat sangat sangat lemah lembut.. Pertama kali gw ngeliat dia, gw pikir suaranya bakalan nge-bass gimana gitu, eh ternyata bikin gw gubrak. Kalo di kosan, dia suka menirukan gaya balet dan suka split gitu..Dia juga suka ngajakin buat nari perut, tapi sampe saat ini belum berhasil menggaet satu orang pun..

Cowo yang memakai baju biru adalah Wira. Dia ini terobsesi sama acara master chef, dan juga jago masak. Keliatan dari badannya lah kalo dia ini suka wisata kuliner. Rajin lari pagi, tapi setelah lari pagi juga rajin ngemil, jadi balance lah..

Terakhir, si muka penuh, namanya Upang. Belum lama ini si Upang pernah ngaku ilang ingatan dan gw ketipu mentah-mentah --a.. Menurut gw sih dia sedikit labil, tapi baik. Suka meniru adegan-adegan di sinetron dan kadang-kadang kelewat overacting pas lagi niruin --a. Kalo dia dan Ewok lagi maen sinetron-sinetronan gw harus cepet-cepet nyingkir supaya ga kegencet~

Okeh, itu udah semuanya, dan gw kembali lagi nyeritain Ultahnya Ebol ^O^
Heppy beerrdeey Eboll, Heppy beeerrrdddeey Eboll~~

Sesuai dengan trademarknya dia yaitu kegalauan, tengah malam-dini hari dia udah nyediain surprise party buat dirinya sendiri. Udah beli kue kecil yang bisa abis sekali gigit, lengkap sama lilinnya. Pas saat itu emank kebetulan gw dan kawan-kawan juga lagi pada ngumpul, abis acara Halloween.Dia yang ultah, dia yang bikin surprise, dan kita yang nyanyi...

Heppy beerrdeey Eboll, Heppy beeerrrdddeey Eboll~~

eniwei, dalam suasana itu dia tiba" langsung mengalami gejala AKM, dan segera ngepoin mantannya lewat twitter --a.
Tanpa sepengetahuan Ebol, Upang ternyata sudah mempersiapkan kejutan buat dia dari 2 hari sebelumnya. Semua itu udah dia persiapkan dalam botol aqua mencurigakan berwarna kekuningan. Eksekusi dilaksanakan sorenya. SKIP...... (Gw ga hadir pas eksekusinya, tapi bisa ngebayangin porak-porandanya pas ngeliat TKP)

Besok malemnya, sesuai janji, Ebol membawa konco"nya buat traktiran di daerah tebet, menikmati Iga panggang. Karena jumlahnya 10 orang, jadi perlu pake 2 mobil. Ga tau gimana, rombongan gw yang dikendarain Upang nyampe duluan di tempat. Jadinya kita nyedian sedikit surprise kecil dan membayar band di situ buat nyanyiin lagu Happy Birthday pas dapet clue. Ga lama, dia nyampe... jreng jreng... langsung meriah~
Harusnya si muka dia jadi merah ya, cuma gw rasa kulitnya itu udah ga nyisain tempat buat warna laen, keukeuh item. Yang pasti keliatan lah salting dan nyengir" gejenya, dan galaunya coz emank ekspresi dia ga bisa lepas dari itu.
Momen-momen ini emank kebayang-bayang terus, karena emank makanan kesukaan gw ya IGA.. dan tempatnya bener" ga salah deh.. Jadi laper, serius :(

Si Cila sedikit galau, karena dia ngakunya abis gatot di kuis Bahasa Inggris... dan galau lagi pas inget kalo besok paginya bakalan ada kuis pagi".. dan akan semakin galau kalo dia tau apa yang akan terjadi selanjutnya..

#to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar